Saturday 5 October 2013

Muhammad illiterate Arab who claimed Prophet

English (Chapter 01 - 06)
https://docs.google.com/file/d/0B_7Fyp115OJaeUxWMEFvejdnSEU/edit?usp=drive_web

 

Bahasa Indonesia (Bab 01 - 09)
Muhammad Arab Buta Huruf Yang Mengaku Nabi
https://docs.google.com/file/d/0B_7Fyp115OJaUnJTNEx1ZmZNMjA/edit









145 comments:

  1. assalamu'alaikum.
    saya Andi yusran, tinggal d mkassar, agama islam.
    sebenar.y sy tertarik untuk mmbaca tulisan anda ini,
    hanya sja penulisan.y terlalu panjang sehingga sulit sya fahami, dan butuh waktu lama untk bisa membaca.y sampai habis.
    jujur sya tdk hafal Al'Quran dan jga tdk tau menafsirkan.y, untuk membaca tulisan anda sya harus membuka tafsir untk mencocokkan.y. itulah kesulitan sya dlm membaca tulisan anda.
    pada inti.y sya hanya ingin tau alasan2 pokok anda, mngapa anda bgtu yakin bahwa islam adalah agama sesat? atw mungkin ada beberapa ayat dlm Al'quran yg tdk masuk akal menurut anda.
    jika anda berkenan, mungkin anda bisa mmberikan sya alasan2 pokok anda seperti yg sya tulis di atas untk sya pelajari.
    terima kasih sebelum.y

    ReplyDelete
  2. Bung Andi makasih atas pertanyaan Anda, lihat Islam intinya saja, tak ada nabi dari Arab karena nabi hanya budaya Yahudi, tak ada kitab dari Tuhan karena semua kitab buatan manusia, Islam mengajarkan Taurta, Zabur, Injil diturunkan dari Tuhan SALAH, Injil ditulis 4 manusia biasa, Zabur ditulis Raja Israel bernama Daur, Taurat disusun bangsa Yahudi 750 tahun sebelum Masehi, Anda tak perlu mencocokan dengan Tafsir pasti tak cocok, tapi cocokan dengan Alqruan dan pahami saja jalan ceritanya, kebenarannya sudah terjamin karena sesuai Alquan. Ok, selamat melanjutkan membacanya.

    ReplyDelete
  3. terimakasih masukan.y pak Apollinaris.
    tak ada nabi dari Arab? sepengetahuan sya nabi muhammad lahir di Jazirah Arab. namun nabi yg lain.y benar tak lahir di arab pada masa.y. namun skrng sudah masuk wilaya arab.
    mohon masukan.y.
    semua kitab buatan manusia? yah benar jika kita melihat dalam konteks tulisan.y. krna tdk mungkin tuhan menulis.y langsung atw menyulap kertas menjadi sebuah kitab.
    tpi isi dri kitab trsebut tentu bukan karangan manusia.
    sya ambil contoh Alquran, alquran dri tuhan dan di turunkan pda nabi muhammad untk di sampaikan kdpa seluruh ummat.
    tentu tdk di turunkan dalam bentuk text krna beliau tdk bisa baca tulis text. di alquran di ceritakan bhwa beliau di turunkn wahyu melalui mimpi.
    mohon masukan.y lagi.

    oh iya pak, maaf jika lancang, sy ingin tahu, apakah bapak beragama? atw bapak hnya percaya pda tuhan namun tdk beragama? atw bgmn?
    terimakasih

    ReplyDelete
  4. Bung Andi,

    Nabi hanyalah budaya Yahudi, yaitu orang yang diakui oleh masyarakat dapat bernubuat, yaitu berbicara tentang masa depan bangsa Israel. Nabi mulai ada di tengah-tengah orang Israel sejak zaman Raja Daud berkuasa hingga bangsa Yahudi dijajah bangsa Romawi (sebelun tahun 1 Masehi), setelah itu di dalam tubuh bangsa Yahudi tidak ada lagi nabi. Muhammad lahir tahun 570 Masehi, lebih dari 500 tahun setelah bangsa Yahudi tidak lagi melanjjutkan tradisi mengangkat/mengakui nabi kepada orang yang dianggap berprestasi. Tanah Kanaan, tanah yang dipercaya diberikan Tuhan kepada bangsa Israel yang sekarang disebut Palestina, dikuasai Arab Islam tidak lama setelah Muhammad mati dan penguasaan atas Tanah Kanaan tidak berpengarhu pada budaya nabi pada bangsa Yahudi karena era nabi Yahudi memang sudah berlalu.

    Anda benar, Tuhan bisa saja memberikan wahyu kepada seseorang, karena itu lihat isinya, tulisan yang isinya Indah dan bermanfaat bagi kehidupan manusia boleh diaku sebagai wahyu Tuhan. Lihat isi Alquran, sebagai contoh ayat 48:20 "Allah Swt menjanjikan harta rampasan yang banyak", ini PASTI bukan wahyu Tuhan karena Tuhan tidak mungkin menjanjikan rampasan, Tuhan dapat memberi rezeki kepada manusia misalnya melalui panen yang berlimpah atau keuntungan yang banyak dalam berdagang dan tentu yang menjanjikan harta rampasan hanyalah SETAN.

    Untuk menjadi manusia yang baik dan bermanfaat bagi sesama tidak harus beragama, cukup menjadi warga bangsa yang baik, menaati aturan negara dan hidup dari penghasilan yang benar.

    Salam Satu Tuhan Untuk Semua Orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma org bayaran yg buat sensasi biarin aja dia ngomong apa dia malah untung klo kita coment

      Delete
  5. Bentar lg juga jd muallaf kakek tua ini.

    Sadar woi..
    Udh bau tanah

    ReplyDelete
  6. Tunjukkan dirimu.
    Jangan jadi pengecut.

    Aku ingin menunjukkan padamu tentang Kebesaran Tuhan.
    Melalui SIKSA KUBUR.

    berani?

    ReplyDelete
  7. maaf pak, sya hnya mmberitahukan saja, kalau baca al-quran itu di baca seluruhnya, jangan sebagian2, karena satu ayat al-quran itu bisa saja ada hubungannya dengan ayat sebelumnya atau ayat sesudahnya, trima kasih.

    ReplyDelete
  8. Apakah ada yang salah di tulisan ini, tunjukkan jangan hanya pamer DUNGU & BIADAB Islam.

    ReplyDelete
  9. Anda mengingatkan saya dengan seorang penganut kepercayaan (kejawen). 1610

    ReplyDelete
  10. Maaf sebelumx, apakah bpk prnh diskusi dgn pakar islam ttg keberatan bpk thdp islam? D islam sendiri menyebutkan seseorang yg blajar tnpa ada guru dpt menimbulkn kesesatan. Dan al quran sendiri tdk smua org dpt mentafsirkanx, bahkan kalaupun ada pastilah hrs didiskusikan dlu dgn ahli tafsir lain. Al quran tdk dpt ditafsirkan hanya dgn seorang diri. Terimakasih sebelumx

    ReplyDelete
  11. Saya pernah bedah buku Enam Jalan Menuju Tuhan di Universitas Padamadina,
    "tdk smua org dpt mentafsirkanx" artinya ini kitab sampah yang harus dibakar atau dibuang ke got, kitab yang baik pasti mudah dipahami.

    ReplyDelete
  12. Klo bole tau universitas apa itu? Universitas islam kah? Saya tdk bilang klo al quran susah d pahami, saya bilang tdk semua org dpt mentafsirkanx krn setiap org pny sudut pandang sendiri2 dan blm tntu penafsiran seseorang itu benar, krn itu d butuhkan seorang guru agar menghindari kesesatan. Klo bole tau Anda pernah diskusi dgn ahli kitab islam kah? Dan bgmn hasilx klo memang sudah?

    ReplyDelete
  13. Universitas Paramadina didirikan oleh Nuricholis Majid rektronya sekarang Anies Baswedan. Alquran jangan ditafsrikan makanya jadi beda antara Amrozi, Syeh Puji, dan Gus Sholah, baca dan cocokan dengan hidup Muhammad yang DUNGU dan BIADAB akan jelas bahwa ajarannnya memang membuat umatnya jadi manusia DUNGU yang BIADAB. Ahli Islam semua MENGHINDAR tak BERANI.

    ReplyDelete
  14. Maaf, Anda menjelek2an islam dgn kata2 yg tdk pantas bahkan Anda menyamakan Bpk Prabowo dgn tokoh kurawa yg buruk dgn dalih ingin mencerdaskan dan mempersatukan bangsa, Saya sbg org yg berpikir realistis justru tindakan Anda yg dpt memecah belah bangsa. Skrg Saya tanya, apakah tindakan bpk ini cerdas? Apakah dgn tindakan bpk yg sprti ini dpt mempersatukan bangsa?

    ReplyDelete
  15. Hapus Islam dan Bakar Alquran agar bangsa Indonesia BERSATU, Ok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jd ragu nie...sinting aku atau apollinaris darmawan

      Delete
    2. Saya jd ragu nie...sinting aku atau apollinaris darmawan

      Delete
    3. Yang jelas yang sinting adalah apollinaris darmawan,,ini sepertinya yang waras diskusi dengan orang sinting ya hasilnya ngga nyambung Ha ha ha ha ha ha ha

      Delete
  16. ude tua' pak...siapin koran ama kupi tiap pagi aja dah buat menikmati hari tua, daripada menghina2 ato mengusik agama orang.... kyk nggak pernah makan bangku sekolah ente bro

    ReplyDelete
  17. Jika Anda tidak DIDUNGUKAN dan DIBIADABKAN Islam, bantah dari tulisan saya ini mana yang salah, OK

    ReplyDelete
  18. Jelas salah semua. Tidak logis. Jika bapak bertanya kpd org yang tidak paham ya sudah jelas mereka tidak tahu. Cari referensi lain. Mau tahu ahlinya? Universitas mesir bisa dijadikan referensi, jangan hanya 1 universitas. Bapak berbicara sperti orang pandai tapi nyatanya sama saja . Indonesia ini bukan hanya islam saja masih ada 4 agama yg di akui di indonesia. Termasuk orang sperti bapak ini juga ada di indonesia. Sudahlah intinya bapak saja yang sensi dengan islam. Dan tindakan bapak ini salah satu bukti bahwa islam itu eksist.

    ReplyDelete
  19. aduh bang masa surah al fath :20 itu di permasalahkan..
    klo di baca dari awal surah itu kan membahas orang yg berperang dan tidak .
    maka klo menjanjikan harta ghanimah itu kan berhubungan...
    klo yg dari hasil panen..
    itu kan lain cerita?

    ReplyDelete
  20. Saya tanya perbuattan Muhammad ditulisan itu mana yang salah?

    ReplyDelete
  21. Hai pak tua, saya seorang kristen. Jujur saya ngga ngerti kenapa bapak mengina islam sampe segitunya. Apa bapak punya pengalaman kelam sama agama islam? Oiya, agama bapak apa? Ga punya agama? Kalo ga punya, bilang gapunya jadi gaada salah paham yg bikin perang antar umat beragama di Indonesia. Makasih

    ReplyDelete
  22. Saya islam dan saudara saya banyak yang non islam, tapi kami saling support... kalau bapak hanya menghina islam, berarti bapak tidak memiliki agama karna tidak ada satupun agama yang mengajarkan untuk saling membenci pak..lihat kalau bapak mati nanti, siapa yang menghantarkan jenazah bapak.. atau jenazah bapak sudah bisaa jalan sendiri? Super skali kalau begitu

    ReplyDelete
  23. Saya jawab salah semua pak.. bisa baca kan ya ?

    ReplyDelete
  24. Bapak sendiri tahu tidak itu ayat surat yang mana... yang jelas donk pak... kasian bapak tua ini..

    ReplyDelete
  25. hidup bapaj ga sesuai sama kata2 yang bapak tulis. Hidup bapak kurang baik.. kalau memang bapak pandai apa bapak sudah mencari referensi di universitas kairo? Agama apa yang baik untuk hidup? Jika tidak ada, lalu bapak siapa yang menciptakan?

    ReplyDelete
  26. maaf sebelumnya pak
    apakah bapak dengn menghina agama islam seperti ini hidup bapak tenang kah?apakah karna hal ini menjadi sebuah pikiran yg membuat anda menjadi org yg tak memiliki karkter astagfirullah -__-
    pak fikir!!

    ReplyDelete
  27. Hai Muslim yang hidup dalam DUNGU & BIADAB Islam, bantah isi tulisan saya, tanya apakah benar Muhammad PEMBUNUH? Jangan hanya ngoceh pamer DUNGU & BIADAB Islam, Ok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru Kristen yang membangun budaya biadab bagi umat manusia. Inkuisisi, dracula, perang dunia, tragedi WTC. Kristen sangat ahli menebar fitnah. Sangat keji dalam bertindak. Tapi selalu ingin tampil sebagai orang beradab.

      Delete
  28. apakah hidup bapak tenang ? itu yg saya tanyakan!

    ReplyDelete
  29. Yang sebenarnya pembunuh itu orang -orang sperti kaum bapak jaman jahiliah dan quraisy... jelas saya bantah... belajar dulu pak biar bapak tidak DUNGU.. agar pintar sprti saya... jnagan cari 1 referensi saja...

    ReplyDelete
  30. Alquran menyebut Muhammad MEMBUNUH, tak percaya BAKAR Alquran, Ok

    ReplyDelete
  31. Surat berapa ayat berapa ya? Emosi pak? Hati-hati darah tinggi pak... kaji Al- Qur'an pak biar hati bapak ga da penyakitnya... jangan bakar2 aja bisanya pak... LoL

    ReplyDelete
  32. Anda jangan mengikuti Muhammad buta huruf dapat ayat bacalah tetap tak mau baca, silahkan baca tulisan saya ini, DIJELASKAN ayatnya bahwa Muhammad PEMBUNUH BIADAB.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua kebohongan anda ini sia-sia. TULISAN anda tidak menarik untuk dibaca,karena anda niatkan untuk menghujat dan mencaci maki. Pelajarilah bahasa ALQURAN secara benar pada ahlinya, karena sungguh terlihat maksud dan tujuan anda menukil ayat sepotong-potong untuk kemudian anda tafsirkan sesuai LOGIKA absurd anda sendiri????bantahan saya atas tulisan anda adalah SEMUA ituu FITNAH dan MENYESATKAN.

      Delete
    2. BUKAN fitnah karena memang ada ayatnya. Open your eyes muslim!!

      Delete
  33. Bapak sendiri saja tidak bisa bahasa arab jadi tidak bisa menterjemahkan Al-qur'an yidak sembarangan orang bisa menterjemahkan.. masih berani berkicau... yang DUNGU itu kau pak...

    ReplyDelete
  34. Manusia yg mengelola BLOG ini lahir dari situasi penuh kebencian,dia MARAH ketika melihat kawan seagamanya MURTAD (ust.WOLAN) dari keyakinannnya,terus dia ingin membalas apa yg dilakukan MURTADIN agamanya itu pake LOGIKA babi. Tahukah anda SERIBU Murtadin yg masuk ISLAM tidak akan menghilangkan kemuliaan ISLAM,begitu pula sebaliknyaa. BELAJARLAH Alquran pada ahlinya secara benar,jgn sok BELAGU dan menjabarkan disebuah Universitas macam PARAMADINA dan berlagak macam dewa. Cobalah anda jabarkan ke PEsantren-PEsantren atau ke Universitas yg berbasis ISLAMnya kuat dan PAHAM secara menyeluruh bahasa arab bukan di PARAMADINA tempatnya.

    ReplyDelete
  35. Ga Lain ga bukan pasti jawabnya hanya dungu bla bla bla.... kasihan apollinaris ini minim ilmu...

    ReplyDelete
  36. JARINGAN IBLIS LIBERAL ... KAUM MINORITAS SAMPAH

    ReplyDelete
  37. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  38. pak saya tertarik dg buku anda bisa berikan kontak yang bisa di hubungi ? ni no sya 08161188574

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku ini belum diterbitkan, kita tunggu suasana yang kondusif, makasih.

      Delete
  39. Apa alasan anda menghina islam?

    ReplyDelete
  40. Saya tidak pernah menghina Islam, saya menjelaskan terbuka dan beradab, Islam bukan agama melainkan ajaran sesat yang sangat HINA, jika Anda tidak mau ikut jadi HINA, bantah isi tulisan ini secara BERADAB, Ok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu hal yang pasti. Islam jauh lebih beradab dibanding Kristen. Anda setuju???

      Delete
  41. tidak menghina islam?setelah semua kata yg kau lontarkan ? aduh bangke latnat -__-

    ReplyDelete
  42. pak klo bapak mengklaim bahwa islam ajaran sesat . knpa dibumi ini islam masih saja berjaya?
    dan knp agama lain tdak sejaya islam?
    pikir pak !

    ReplyDelete
  43. dan asal bapak tahu kristen dan umat bragama lain umatnya tidak ada yg setaat umat islam!,itu telah membuktikan bahwa agama tuhan yg benar(ISLAM-ALLAH) adalah agama yg kokoh!
    lihat palestina pak begitu kuat iman mereka sampai mati pun tidak takut ! karna dijln ALLAH SWT .
    apa seperti anda ngoceh tidk ada guna bukan duduk drmh ngpi sambil beribadah!

    ReplyDelete
  44. Saya tidak menghina Islam, tapi menjelaskan terbuka dan beradab, Islam bukan agama tapi ajaran sesat yang mendungukan dan membiadabkan umatnya, sehingga mereka taat pada hal yang SALAH.

    ReplyDelete
  45. baru masuk blog ini lagi, ternyata sudah banyak pengunjung.y.
    ohh ya pak Apollinaris tentang ayat 48:20 di atas sudah ada yg menjelaskn di atas, bahwa ayat trsebut mnjelaskan ttg peperangan. coba anda fikir jika mengambil hasil rampasan perang berupa senjata misal.y, itu di larang dalam islam.
    kita ambil contoh, seseorang yg ikut dalam perang kehabisan senjata, sedangkan lawan.y masih memiliki snjata lengkap, bgmn seseorang bisa membela diri tanpa mngambil senjata lawan. coba dipikirkan baik2.

    dan seharus.y juga anda tidak memakai ayat sepotong2 yg sudah di jelaskn juga di atas.
    jika anda menghubungkan semua ayat tentu Al-Quran bisa masuk di logika anda.

    tentang Nabi Muhammad lahir tahun 570 Masehi, lebih dari 500 tahun setelah bangsa Yahudi tidak lagi melanjutkan tradisi mengangkat/mengakui nabi. dsini anda bermaksud mngatakn bahwa Nabi Muhammad hnya mngikuti budaya yahudi.
    padahal dalam islam Nabi Muhammad bukanlah nabi satu2.y, manusia pertama juga adalah nabi dalam islam, dan masih ada lagi yg lahir jauh sebelum budaya yahudi itu ada.

    tentang perdebatan anda di atas, anda tdk perlu mmbela diri dgn mngatakan anda tdk menghina Islam, krna itu kontradiksi dgn apa yg ada di tulisan bapak.
    satu lagi pak, anda mengatakkan Nabi Muhaammad dungu, disisi lain anda jga mngatakan bahwa Al-Quran hanyalah karangan belaka.
    bagaimana mungkin manusia dungu bisa mngarang sebuah kitab seperti Al-quran. coba pikirkan kembali pak.
    terimakasih :))))

    ReplyDelete
  46. Sederhana saja, apakah Muhammad seorang PEMBUNUH?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah anda adalah KETURAN MANUSIA atau IBLIS???!!!

      Delete
  47. saya tidak pernah membaca dalam Al-quran yg mnjelaskn bahwa Nabi Muhammad pernah membunuh, jika anda pernah membaca.y berikan saya ayat.y untuk sya pelajari.
    namun beliau pernah memimpin perang, tentu di dalam peperangan trjadi pembunuhan entah di lakukan oleh Nabi Muhammad atau para sahabat dan pengikut.y.
    namun dalam islam tidak melarang membunuh dalam peperangan atas dasar kebenaran.
    saya rasa anda faham konsep perangitu seperti apa.

    baca surat Al-Maidah Ayat: 37, dstu di jelaskn bahwa brangsiapa yg mmbunuh seorang manusia,bkn krna orang itu mmbunuh orang lain, atw bkn krna membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan2 dia telah mmbunuh manusia seluruhnya. dan barangsiapa yg memelihara kehidupan seorang manusia, mka seolah2 dia telah mmelihara kehidupan manusia seluruhnya.

    nah, apakah ada bukti ttg pelanggaran ayat diatas?
    terimakasih :)))

    ReplyDelete
  48. berikan saya ayat.y untuk sya pelajari. >>> Muhammad memang buta huruf, tetapi Anda pasti tidak buta huruf, buktinya Anda dapat menulis dan membaca, tapi KELAKUAN Anda tepat seperti Muhammad TIDAK MAU MEMBACA, ayat Muhammad membunuh ada di tulisan ini silahkan dilihat angka yang ada di dalam kurung menunjukkan (sss:aaa) sss adalah nomor surat sedangkan aaa adalah nomor ayat.

    ReplyDelete
  49. berikan saja ayat.y, saya tidak punya banyak waktu untuk membaca tulisan anda, lagi pula saya sudah tdk tertarik untuk mmbaca.y.
    awal.y saya pikir tulisan anda bisa memberikan saya pengetahuan baru, tapi saya hanya seperti buang2 waktu.
    jika ada ayat.y maka saya akui kalau saya malas membaca.

    tidak perlu pakai urat pak, santai saja.
    pertanyaan saya. dalam ayat Nabi Muhammad membunuh yg prnah anda baca, apakah bertentangan dgn ayat yg saya tulis di atas?

    ReplyDelete
  50. Tanpa Anda mau membaca tak mungkin ada perubahan di dalam diri Anda dan silahkan lanjutkan hidup dalam DUNGU dan BIADAB Islam, Ok.

    ReplyDelete
  51. tulisan anda ini ibarat sebuah makanan yg terlihat lezat. namun stelah dicicipi ternyata rasa.y tdk enak.
    nah apakah sya harus memakan.y sampai habis baru bisa berkomentar?
    anda tinggal jawab pertanyaan saya di atas. jika jawaban anda benar maka ssya tdk punya haak untuk menyalahkaan anda.
    sederhana, tapi anda terlalu berbelit2.

    ReplyDelete
  52. maaf saya ralat perkataan saya diatas.
    QS Almaidah ayat 32 yg benar. bukan ayat 37

    ReplyDelete
  53. Silahkan baca Alquran dengan benar.

    ReplyDelete
  54. hahaaha anda ini cuma mau bertanya, tapi tdk mau menjawab pertanyaan.
    saya juga bisa bilang. silahkan belajar dengan benar :)

    ReplyDelete
  55. Ok, silahakan lanjutkan hidup Anda dalam DUNGU dan BIADAB Islam.

    ReplyDelete
  56. sejak zaman Nabi Adam hingga Nabi Muhammad SAW, banyak perdebatan mengenai Tuhan dan jawabannya Tuhan yang berhak di sembah ialah Allah SWT...
    mohon maaf sebelumnya...
    melihat photo bapak kelihatannya bapak sudah berumur banyak... sebentar lagi akan menghadap Tuhan Yang Maha Esa... untuk diminta pertanggungjawabannya atas apa yang telah dilakukan di dunia dan kenyataannya bapak telah melakukan salah satu perbuatan jelek... menghasut dan memfitnah salah satu agama yaitu agama islam...
    dilihat dari tulisan2nya bapak itu mau menciptakan agama baru di Indonesia... Tuhan baru.. kitab baru... tempat ibadah baru... surga dan neraka versi baru... lalu berapa ayat kitab baru bapak? saya kira bapak takkan bisa menciptakannya... yang ada hasil saduran dari kitab-kitab yang sudah ada...
    misalkan agama islam agama yang sesat... kenapa ga memilih agama yang lain aja pak yang sudah ada daripada ribet-ribet mau menciptakan... dalam agama kan tidak boleh menjelek2an agama yang satu dengan yang lainnya... pasti bapak kena marah tuh...
    lebih baik bapak mesantren dulu pak biar tahu ilmu tajwid nahu sorof mantiq bayan tafsir dan ilmu-ilmu lainnya biar bisa memahami alquran secara menyeluruh dan bukan hanya logika yang digunakan... cari referensi islam dari semua sisi... kalau memang sudah dilakukan kemudian menemukan kesalahan dalam islam baru bapak bisa kemukakan... dan itu pun takkan bisa menyurutkan iman orang-orang yang bertaqwa... dan ingat juga tak ada paksaan dalam agama.. juga lakum dinukum waliadin...
    mohon maaf pak yah... saya hanya manusia biasa yang takut salah... jika bukan karena orangtua dan guru-guru yang membimbing... paling tidak mereka yang bertanggung jawab...
    Tuhan yang menciptakan manusia dan cerita kehidupan... bukan manusia yang menciptakan Tuhan dan cerita kehidupan... semoga bapak diberikan petunjuk yang sebenar-benarnya...

    ReplyDelete
  57. ingin melihat Tuhan itu apa, siapa dan bagaimana? Mati dulu baru bisa bertemu dengan Tuhan... maka terbelalaklah bapak ternyata bapak salah selama ini...
    orang yang beriman dan bertaqwa merindukan kematian karena ingin segera bertemu dengan Tuhan dan Nabinya...

    ReplyDelete
  58. sepertinya ada DENDAM dihati bapak terhadap islam... sehingga amat sangat benci islam...
    orang yang baik tak kan mungkin menjelek2an orang lain atau kelompok manapun...
    "orang baik" tak kan menilai sesuatu dengan DENDAM kesumat, karena jika demikian yang Baik jadi Buruk atau sebaliknya, yang benar jadi salah atau sebaliknya...

    ReplyDelete
  59. Harus saya akui, Allah SWT memang menciptakan orang seperti anda, pemikiran seperti anda karna apa ? karna agar umatnya senantiasa selalu mengingat-NYA, gak perlu ditanyakan lagi ketika orang membaca twit atau blog anda, dan yg terjadi apa? PASTI yg membacanya langsung mengingat Allah SWT kurang dalam 2 detik. simple, think smart! :)

    ReplyDelete
  60. Mati dulu baru bisa bertemu dengan Tuhan.. -> Ini yang disembah-sembah Muslim Tuhan MATI, agama berkaitan dengan Tuhan HIDUP, menjadi jelas Islam ajaran sesat yang MENDUNGUKAN dan MEMBIADABKAN umatnya, wajib menyembah-nyembah Tuhan MATI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAhaha Benar juga ya. Kenapa saya tidak pernah berpikir tentang hal ini? Menyembah Tuhan yg mati, mati dulu baru ketemu Tuhan, hehehe. Jadi timbul pertanyaan buat Islam, Bisakah ISlam membuktikan Allahnya secara nyata ada dan hidup tidak mati? Lah nabi Muhammad aja yg katanya sebagai bukti dari keberadaan Allah udah mati 1500 thn yg lalu. Jadi kalau Muhammad sbg nabi terahir aja udah mati, maka mati jugalah Allah Islam itu.

      Delete
    2. Ilmu itu tdk ad matix pak...siapa yg ngajar anda menulis n mmbca,klo dia mati brarti anda jg ngk bs mnulis nmbca...krn ilmux yg km peljari jg mati...pkir dong jgn mau di buat dungu sm org pikun yg di hatix hx ad dendam...sprti iblis yg dendam sm manusia,,,jd skrg dia mau menyesat org lain...kyak iblis sifatx!!!

      Delete
  61. ya iya lah pak... kita semua akan mati dan akan dibangkitkan lagi untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kita di dunia... dan mendapat balasan... saya tidak menyebut Tuhan Mati... Tuhan itu Maha Hidup dan Kekal, Menghidupkan juga Mematikan semua makhluk Hidup... Tuhan itu Maha meRajai sekalian alam... baik alam fana maupun alam baka (akhir)... apakah Anda itu merasa kekal? takkan mati? pantas saja kalau begitu...

    "Bagaimana kamu mengingkari (Allah) sedang kamu
    tadinya mati, kemudian dihidupkan (oleh-Nya),
    kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya
    kembali, kemudian kamu dikembalikan kepada-Nya."

    "Mahasuci Allah Yang di dalam genggaman
    kekuasaan-Nya seluruh kerajaan, dan Dia Mahakuasa
    atas segala sesuatu. Yang menciptakan mati dan
    hidup untuk menguji kamu siapakah di antara kamu
    yang paling baik amalnya, dan sesungguhnya Dia
    Mahamulia lagi Maha Pengampun"

    "Sesungguhnya akhirat itu lebih baik untukmu
    daripada dunia"

    "Segala puji bagi Allah yang menghidupkan kami
    (membangunkan dari tidur) setelah mematikan kami
    (menidurkan). Dan kepada-Nya jua kebangkitan
    (kelak)."

    "Alangkah dahsyatnya sekiranya kamu melihat di
    waktu orang-orang yang zalim berada dalam
    tekanan-tekanan sakaratul maut, sedang para
    malaikat memukul dengan tangannya sambil berkata,
    'Keluarkanlah nyawamu! Di hari ini, kamu dibalas
    dengan siksaan yang sangat menghinakan karena kamu
    selalu mengatakan terhadap Allah perkataan yang
    tidak benar, dan karena kamu selalu menyombongkan
    diri terhadap ayat-ayat-Nya"

    mohon maaf pak... sudah menjadi fitrah manusia... ada yang jahat dan ada yang baik.. di dalam agama manapun... orang baik di dalam agama manapun takkan berbuat kejelekkan... orang jahat di agama manapun selamanya akan membuat kerusakan dan menyebar fitnah mengadu domba...

    ReplyDelete
  62. pedomannya liat comment saya diatas :)

    ReplyDelete
  63. ada yang jahat dan ada yang baik - agama mengajarkan kebaikan tapi Islam mengajarkan KEJAHATAN, itu bedanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini semua bapak lakukan karena dendam,dendam itu sifat jahat...sifat iblis pak!!!n iblis itu jahat.

      Delete
  64. Kalaulah saja Rosul SAW masih hidup, ni orang pasti uda dikasi bubur gandum, dijengukin, dikasi senyum, dido'ain. Rosul mah baeknya ga ketulungan. Yg ngasi kotoran unta aja waktu sakit dijengukin... :)

    Tapi, kalaulah saja Sayyidina Umar masih hidup, ni orang pasti udah dikejar2 smpe mukanya pucet. Hahahaha....

    Islam itu rahmatan lil 'alamiin pak... Jika, umatnya menerapkan islam dengan baik dan benar.

    Mudah-mudahan Gusti Allah SWT bukakan pintu hatimu dan akalmu ya pak... Assalamu'alaikum. :)

    ReplyDelete
  65. Jika, umatnya menerapkan islam dengan baik dan benar. - akan jadi PEMBUNUH merangkap PERAMPOK merangkap Main PEREMPUN atau TERORIS karena ini yang sesuai Alquran.

    ReplyDelete
  66. hey pak tua, knpa tdk mau jawab pertanyaan saya di atas?
    tidak bisa jawabkan?
    kasihan skali kau pak tua. dungu teriak dungu, biadab teriak biadab,
    pake ayat sepotong2, bicara tanpa landasan.
    kata.y mau membuat perubahan, tapi klo di kritik jawaban.y cuma 'silahakan lanjutkan hidup Anda dalam DUNGU dan BIADAB Islam'
    aduuuhhhh pak tua :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca aja isi dokumennya mas.

      Qs. Al-anfaal (8)| Ayat 12. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan (teror) ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.

      Adakah agama lain yg promosi perang selain islam? Adakah ajaran lain yg teriak allahuakbar setelah membunuh? SICK BASTARD

      Delete
  67. Kalau boleh tanya bapak kuliah dimana pak? Atau pendidikan terakhir bapak apa?

    ReplyDelete
  68. Pendidikan saya terahir autodidak, belajar Islam secara mendalam.

    ReplyDelete
  69. "Belajar islam secara mendalam", kata lucu untuk dibaca.. yang dusta itu anda yang dungu itu anda juga.

    ReplyDelete
  70. Mana ada Muslim paham isi Alquran, jika Muslim paham isi Alquran, kitab dungu dan biadab ittu pasti sudah diinjak-injak.

    ReplyDelete
  71. Mati dulu baru bisa bertemu dengan Tuhan.. -> Ini yang disembah-sembah Muslim Tuhan MATI, agama berkaitan dengan Tuhan HIDUP, menjadi jelas Islam ajaran sesat yang MENDUNGUKAN dan MEMBIADABKAN umatnya, wajib menyembah-nyembah Tuhan MATI.

    Ya saya sih ga heran yg katanya sudah "membedah" alquran (mungkin sepotong2) dan ahli berfikir... Klo yg bhs indonesia saja diartikan seperti itu.... Wajar saja... Ga perlu dipusingkan lagi...

    ReplyDelete
  72. Baca Alquran harus bahasa Arab, Anda DIDUNGUKAN Islam, membunuh dalam bahasa Arab sama artinya membunuh dalam bahasa Indonesia, yaitu perbuatan BIADAB.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe smua kitab suci ada ayat tentang pembunuhan ko,, Alquran sendiri terdapat pada QS. Al Maidah: 33 “Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka secara silang, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka didunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar.”

      artinya islam mewajibkan membunuh orang yang memerangi islam dan nabi dan yang membuat kerusakan di muka bumi

      Delete
  73. Anu....mau baca di layar agak nyakitin mata pak, kan sayang mata pemberian Allah di sia sia kan.

    Mau beli bukunya sayang duit....

    Mau fotocopy gak ada temen yg punya bukunya....

    Mau download sayang ngabisin kuota internet....

    Ada solusinya gak pak???

    ReplyDelete
  74. Silahkan lanjutkan hidup dalam DUNGU dan BIADAB Islam, Ok.

    ReplyDelete
  75. engkau Apollinaris Darmawan yang buta huruf karena tidak memahami alquran yang sebenarnya... buta huruf teriak buta huruf... dungu teriak dungu... biadab teriak biadab... maling teriak maling... orang gila yang teriak orang gila... kasihaan... pantas saja ngga bisa dijelasi... dasar orang gila...

    ReplyDelete
  76. Tak ada kitab dari Tuhan, isi Alquran hanya ocehan DUNGU dan BIADAB dari Muhammad Arab buta huruf yang mengaku nabi, Ok.

    ReplyDelete
  77. Semoga Allah Memberi Dia Hidayah

    ReplyDelete
  78. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  79. Orang2 kayak gini di diemin aja, ntar juga mati mati sendiri

    ReplyDelete
  80. maaf kek apollinaris tapi comment anda yg ini -->> Nabi hanyalah budaya Yahudi, yaitu orang yang diakui oleh masyarakat dapat bernubuat, yaitu berbicara tentang masa depan bangsa Israel. Nabi mulai ada di tengah-tengah orang Israel sejak zaman Raja Daud berkuasa hingga bangsa Yahudi dijajah bangsa Romawi (sebelun tahun 1 Masehi), setelah itu di dalam tubuh bangsa Yahudi tidak ada lagi nabi. Muhammad lahir tahun 570 Masehi, lebih dari 500 tahun setelah bangsa Yahudi tidak lagi melanjjutkan tradisi mengangkat/mengakui nabi kepada orang yang dianggap berprestasi. Tanah Kanaan, tanah yang dipercaya diberikan Tuhan kepada bangsa Israel yang sekarang disebut Palestina, dikuasai Arab Islam tidak lama setelah Muhammad mati dan penguasaan atas Tanah Kanaan tidak berpengarhu pada budaya nabi pada bangsa Yahudi karena era nabi Yahudi memang sudah berlalu.

    Anda benar, Tuhan bisa saja memberikan wahyu kepada seseorang, karena itu lihat isinya, tulisan yang isinya Indah dan bermanfaat bagi kehidupan manusia boleh diaku sebagai wahyu Tuhan. Lihat isi Alquran, sebagai contoh ayat 48:20 "Allah Swt menjanjikan harta rampasan yang banyak", ini PASTI bukan wahyu Tuhan karena Tuhan tidak mungkin menjanjikan rampasan, Tuhan dapat memberi rezeki kepada manusia misalnya melalui panen yang berlimpah atau keuntungan yang banyak dalam berdagang dan tentu yang menjanjikan harta rampasan hanyalah SETAN. -->> EDITAN SENDIRI

    Untuk menjadi manusia yang baik dan bermanfaat bagi sesama tidak harus beragama, cukup menjadi warga bangsa yang baik, menaati aturan negara dan hidup dari penghasilan yang benar.


    itu search di google juga ada kek, tapi yg ada kata (SETAN) itu cuma editan kakek sndiri aja, maaf kalau saya lncang

    ReplyDelete
  81. saya gk suka kalau ada orang yg menghina agama saya, kalau saya ktemu kake jangan salahkan saya kalau saya lngsung memotong lidah kakek supaya bisa diem dan gk kbanyakan CING-CONG

    ReplyDelete
  82. Sy tau mengapa kmu sll bilang dungu, krn rasa iri kmu thp tuhan islam yg tdk pernah menyebutkan dungu kpd umatnya, tdk sperti tuhanmu yg yg menyebutkan dungu pada umatnya (yeremia 4:22)

    ReplyDelete
  83. Tuhan diciptakan manusia sebagai sumber kebaikan, Setan sumber segala kejahatan. Allah Swt memerintahkan penggal kepala kafir jelas bukan Tuhan tapi SETAN. Dungu itu orang yang percaya Muhammad nabi karena tak ada nabi dari Indonesia, tak ada nabi dari Jepang juga tak ada nabi dari Arab, nabi hanya budaya YAHUDI.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Bagaimanakah sejarah manusia awal mula kapan menyebut nama allah itu tuhan? siapa pertama kali penemu allah?
      2. Apa efek2 dari penyembahan allah swt?
      3. Apa allah swt penguasa alam jagad raya ini? Jika islam benar maka semua makhluq ikut islam/allah swt semuanya,nyatanya tidak/belom tentu mengikutinya, begitu pula yahudi,kristen,buda,hindu,konghuchu dsb. Maka ikut siapa semua itu sebenarnya?
      jawabannya adalah.....(tak simpan)

      Delete
  84. Tuhan adalah produk peradaban, mulanya dinamakan Dewi Sri diciptakan untuk mengucap syukur atas keberhaslan panen. Bangsa Israel menamakan Yahwe yang menetapkan hukum padahal hukum itu disusun oleh bangsa Israel. Muhammad yang DUNGU dan BIADAB meniciptakan Allah Islam untuk menjadi pembenar atas segala perbuatan BIADAB-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya anda mengakui keberhasilan marketing muhammad dalam menyusun komoditi pasar spiritual, seluruh dunia tak ada yang membandinginya multilevelnya (MLM) dalam berkepercayaan, kepercayaan anda tak ada nilai jualnya sama sekali, itu anda harus mengakui dan mengkaji ulang tentang kebenaran kepercayaan anda.
      Bila gaya anda yang diomong hanya itu-itu saja maka tak ada manfaatnya/efek sama sekali/sia2 belaka sebab sama dengan omong tanpa ilmu pengetahuan, atau tong kosong/ genderang setan, tidak akan ada efeknya sama sekali.Ubahlah polanya...
      .
      Ingat..kehebatan muhammad adalah mampu mempromosikan kedunguannya, yang semua orang tidak ada yang mampu menandinginya(termasuk anda),dan anda tak tahu resepnya untuk seperti dia.

      Delete
  85. Waktu Muhammad mati, Islam belum apa-apa sebagian pengikutnya sudah muak mau meninggalkan Islam tetapi Abubakar mengancam akan membunuh yang murtad dan mereka semua lalu diajak menjarah keluar jajirah Arab, berhasil, Islam meluas sampai ke Spanyol di Timur dan ke India di Barat, yang membesarkan Islam dan memoles Islam sehingga mirip agama adalah para kalifah sesudah Muhammad dan sebagian berkuasa dalam bentuk kerajaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua ulama2 sudah faham tentang kelakuan2 nabi tercintanya tsb yang anda katakan itu, karena ulama2 dah mempelajarinya sebelom anda mempelajari hal yang anda katakan tersebut,jadi tak pelu diulang-ulang.
      Sekarang ancamannya adalah nasionalisme yang tergerus oleh budaya timurtengah, bagaimanakah anda mengatasinya dengan cepat dan tepat,apabila anda seorang yang benar2 super jenius?
      Kalo dilihat gaya bicara anda sepertinya titel anda dalam menulis buku tidak terpercaya/pena anda tumpul.

      Delete
    2. Tak ada Muslim yang paham isi Alquran karena Alquran hanya dilantukan sehingga mereka tidak tahu bahkan tidak mau tahu bahwa di Alquran ditulis bahwa Muhammad DUNGU dan BIADAB

      Delete
  86. Anda slalu mengatakan klo muhammad itu "dungu",apakah anda tahu kalo "dungu" itu apa...bagaimana mungkin orang "dungu" bs menciptakan sbuah hal yg sdh diyakini selama bertahun tahun lamax!bgmana mungkin pak???jd,singkat sj pak pertanyaan sy???yg "dungu" itu siapa???anda atau muhammad !!!semua yg baca blog ini pasti tau yg "dungu" itu adalah bapak sendiri!!!dan satu hal lg,,,sbnrx yg bpak lakukan ini hanya akn menambah iman seseorang trhdap agama!!!mksih...

    ReplyDelete
  87. Muhammad DUNGU tidak paham bahwa nabi itu hanya budaya Yahudi tak mungkin ada nabi dari Arab dan rasul itu hanya murid Yesus.

    ReplyDelete
  88. Ngk nyambung banget si lho???susah brdebat sm org yg sdh dibutakan oleh rasa dendam...trserah mau blang apa kau dstu,krn itu hak konstitusional anda...wslm!!!

    ReplyDelete
  89. Bacalah dan pahamilah isi Alquran menurut apa yang tertulis maka Anda akan memahami Islam yang sebenarnya.

    ReplyDelete
  90. Keren pak!. ayo terus semangat, jangan putus asa. Teruskan menghina, mencaci Islam dan Nabi Muhammad. Maju terus, hina Islam sampai tidak ada lagi kata-kata yang lebih hina untuk Islam. Teruskan sampai semua hinaan terlontar kepada Islam dan Nabi Muhammad sampai nafas terakhir anda. Semoga saat itu, semua hinaan bisa menjadi penolong anda meregang nyawa. Itupun kalau anda sadar umur sudah renta dan dekat ke liang kubur.

    Jika ada waktu luang, buatlah tulisan anda dari liang kubur, yakinkanlah kami bahwa ajaran Islam hanya bualan. Saya yakin tulisan anda sangat bermanfaat bagi umat islam yang menurut anda DUNGU ini.

    Smangat ya Pak untuk kesia-sian ini. Bagi kami tulisan anda tak lebih dari sampah dari mulut lelaki tua renta yang frustasi. Berharap bia menjadi muda kembali dan banyak melakukan hal hina.

    Apapun tulisan anda, kami dan keluarga tidak pernah terfikirkan untuk membahasnya di rumah. Kami sebagai umat yang DUNGU, sudah sangat bahagia dengan pilihan kami. Bisa hidup, beribadah dengan cara kami. Memiliki keluarga, saudara dan lingkungan yang normal

    Apakah yang anda lakukan hal sama dengan kami? Apakah yang anda bicarakan dengan keluarga saat berkumpul?. Apakah sebelum tidur anda masih menghina Islam?. Are you married?.( I'm not sure!)

    Kembalilah ke keluarga anda, hiduplah dengan normal.

    ReplyDelete
  91. Baca Alquran dengan benar, persoalan Muslim memang tidah tahu isi Alquran, karena kitab itu hanya dijadikan JIMAT. Setelah baca Alquran, bantah KEBENARAN tulisan saya, OK.

    ReplyDelete
  92. pertama baca judulnya saya kurang selera debat karena pasti isinya juga kurang WOW, kenapa? di judul anda seolah ingin mengungkap fakta bahwa nabi Muhammad buta hurup dengan harapan umat islam tercengang dengan ini,, padahal mulai dari orok semua guru agama guru ngaji juga bilang bahwa muhammad seorang buta hurup, tidak ada yang menutupi itu, bahkan kami makin bangga dengan Muhammad bayangin saja seorang buta huruf bisa menulis Alquran yang luar biasa,, banyak ulama dari dulu menantang orang untuk membuat satu ayat alquran sampai sekarang belum ada yang bisa,,, jadi di sini anda gagal membuat kami tercengang,,

    begitu saya buka artikel eh buset bahasa kompeni, entah apa maksd dari penulis ko pake bhasa kompeni sedangkan pasar dia indo,, malah ane curiga penulis seorang romo katolik, kalo benar saya tembak aja sekalian ga perlu pake kata2 panjang lebar pake bahasa inggris, saya tanya, apakah yesus seorang katolik? sejarah mencatat katolik sudah ada sebelum yesus lahir,,

    isi artikel entah dia sedang membahas apa terlihat beberapa dia mengutip "MUNGKIN" dari Alquran tapi ga jelas itu surat apa ayat berapa, tudingan sementara mungkin dia menterjemahkan nama suratnya misal albaqarah jadi female cow atau sapi betina,, hahahha dari situ dia tidak tau Alquran beda dengan kitab lainnya,,

    Saya kasih tau Alquran di seluruh dunia itu isinya sama bahasa arab semua, ada translatenya di kanan di kirinya tetep ada bahasa arab, kenapa? ini mukzizat tuhan menjaga keutuhan keaslian Alquran beda dengan kitab lain tiap negara seenak dewek di tafsirkan beda pula itu penafsirannya, jangan sampai kaya kitab suci sebelah sudah jelas di tulis "tuan slamet" di translate jadi Mister congratulations balik lagi ke indonesia jadi penyelamat ehhh ganti lagi jadi juru selamat, ckckck,, udah dulu ah cape ngetik

    ReplyDelete
  93. seorang buta huruf bisa menulis Alquran yang luar biasa > SALAH BESAR, Muhammad tidak bisa menulis melainkan NGOCEH ayat-ayat yang katanya dari Allah SWT bukan Tuhan melainkan SETAN ARAB ciptaannya sendiri, 20 tahun setelah orang yang mengaku Nabi itu yang melakukan banyak kejahatan BIADAB, barulah Alquran ditulis oleh para pengikutnya, tidak jelas apa yang tertulis di Alquran semua pernah keluar dari mulut Muhammad yang BAU, Jelas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kau telah ejek nabi ku, ingat SETAN...!!! jika kutemui kau suatu saat kelak, HIDUP ATAUPUN MATI, aku akan POTONG LIDAH MU itu dan akan ku berikan kepada ANJING KAMPUNG di kebun binatang

      Delete
  94. Pak apol benar

    Qs. Al-anfaal (8)| Ayat 55, Sesungguhnya binatang (makhluk) yang paling buruk di sisi Allah ialah orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman.

    Qs. Al-anfaal (8)| Ayat 12. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan (teror) ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka”.

    ReplyDelete
  95. Apakahada ajaran lain yg mengajarkan balas dendam? Apakah ada ajaran lain yg menghalalkan membunuh? Apakah ada ajaran lain yg promosi seks? Apakah ada ajaran lain yg teriak allahuakbar setelah membunuh?

    Cuma Islam saja yang ajarannya demikian.

    ReplyDelete
  96. Kakek pintar tapi sayang bodohnya .. Islam tidak akan perang jika tidak diperangi, krisis arab saat ini karena propaganda Amerika ngambil minyak dengan alasan kemanusiaan (HAM) padahal teroris sejati. Kenapa Yahudi banyak Nabinya? karena bangsa yg pintar, Nabinya sendiri dibunuh. Makanya hitler membunuh jutaan yahudi, dibandingkan dengan kakek mereka (Yahudi) lebih pintar.

    Model kaya kakek gini sudah ada di Al-Quran, jadi tidak heran buat saya.
    .Oh , ya kek . baca juga Al-Quran Ali'Imran : 19. baca dan hayati. Kan kakek benci Islam dan Al-Quran, coba kakek buat yg sama / rubah isinya lalu sebar luaskan. itu juga kalau berani, karena sudah ada di Al-Quran Al-Hijr :9.

    ReplyDelete
  97. At Taubah:29. Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah[638] dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk. >>>>> Perintahnya jelas, PERANGILAH, bahkan yang makan babi pun wajib diperangi oleh Muslim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau boleh tahu kapan ayat itu turun? kemudian pada saat itu terdapat kejadiaan apa? nah boleh gak ditulis juga beberapa ayat sebelum dan sesudahnya?

      nah, kalau sudah lengkap ntar diskusinya disambung

      Delete
  98. yang bau adalah mulut kamu pak tua pinternya keblinger ingin mengadu domba dan ingin merusak salah 1 agama di indonesia. tua bangka biadab

    ReplyDelete
  99. pasti pak tua ini selalu bersembunyi. hanya berani menulis dan bersembunyi. tak ada orang baik yg tak bersalah kok bersembunyi. melakukan penyerangan terhadap agama islam dengan tulisan dan bersembunyi. tua bangka sebentar lagi wafat masih saja menyempatkan diri menghina agama.

    ReplyDelete
  100. Inilah yang dilarang Alloh subhanahu wa ta'ala menjadikan seorang kafir menjadi pemimpin bagi kaum muslimin, ini bukti kecil dari kejelekan mereka.

    ReplyDelete
  101. Hahaha..
    Ternyata anda itu orang Dungu tapi sok baik.
    Kepintaran anda tak lebih pintar dari kerbau
    Sudah jelas melecehkan agama orang lain itu di larang pemerintah
    tapi anda mengaku orang baik dan benar.
    Kalau anda bodoh itu sih hak anda .
    Ateis sejati yang terkurung dalam tempurung.

    ReplyDelete
  102. kebenaran sangat pahit! jarang ada orang yg berani seprti bapak.

    ReplyDelete
  103. itu bukunya bener2 gak ada hujjahnya atau sumbernya dari mana yah? Hal-hal seperti percakapan tokoh2nya, urutan waktu turun ayat, dll. Kalau memang ingin sedikit "realistis" yah dilengkapi lah itu tulisannya dengan sumbernya.

    Kalau tidak dilengkapi yah berarti tulisannya cuman novel. Tidak ubahnya seperti novel yang bercerita tentang ken arok.. Ada yang novel yang menghujat dia sebagai rampok, ada pula yang menyatakan dia keturunan dewa. hehehe

    ReplyDelete
  104. Sumbernya Alquran dan nomor surat serta nomor ayatnya dicantumkan, boleh dicocokkan dengan Alquran.

    ReplyDelete
  105. Kamu ini makannya bijih besi ya?, kepala kamu kok keras sekali, sampe nasehat orang lain tidak pernah masuk ke kepala kamu

    ReplyDelete
  106. Baca Alquran dengan benar, temukan kebenaran, Ok

    ReplyDelete
  107. Saudara Aponalis, sadarkah anda? Bahwa sedang melakukan sebuah kekeliruan terbesar dalam hidup anda? Sebuah kesalahan yang akan membuat anda mempermalukan diri sendiri, yang akan membuat kawan anda merasa prihatin, yang akan membuat lawan menertawakan anda karena kebodohan dan kecerobohan anda???
    Tentu saja saat ini anda belum menyadarinya, anda akan tetap pongah dengan sesuatu yang menurut anda tidak dapat di bantah, tapi percayalah lambat laun, suka tidak suka ketika kebenaran dan bukti-bukti itu terpampang di depan mata, anda akan menyesali kenapa anda begitu ceroboh..dan bodoh.

    ReplyDelete
  108. Kesalahan yang di maksud adalah ketika anda menulis sesuatu yang sangat keliru dan memposting di medsos. Tulisan anda sebenarnya bukan dimaksud untuk komsumsi publik tetapi hanya di tujukan kepada internal GEREJA. Isu yang anda sebarkan hanyalah sesuatu yang biasa di gunakan pihak Gereja untuk membungkam jemaatnya yang kritis, karena isinya semua adalah Kebohongan demi kebohongan semata, dan para jemaat akan cukup puas dengan semua itu karena mereka tidak butuh penjelasan lebih lanjut. Dan itu telah di lakukan ratusan tahun yang silam.

    ReplyDelete
  109. Karena kebencian yang telah menguasi diri anda, membuat pikiran anda beku dan menghasilkan sebuah – yang anda sebut hasil kajian ilmiah yang kaku. Menyedihkan sekali bila perasaan benci dan dengki yang anda jadikan sumber dan pondasi dari semua isi tulisan anda, anda tidak peduli bahwa apa yang tulis dan posting itu bertentangan dengan ilmu pengetahuan dan memperkosa sejarah demi hawa nafsu anda tersalurkan. Sebagai seorang terpelajar Anda ingin terlihat pintar, nyatanya anda hanya seseorang yang “ DUNGU “. Kasihan sekali, di usia yang senja anda masih mencoba mencari jati diri.....berharap apa yang anda posting akan menjadi sesuatu yang kontroversi dan menghebohkan, dan mendapat keuntungan eksistensi. Naif sekali seorang pria beruban masih gila popularitas media sosial layaknya remaja. Ini semua hanya pantas di dambakan oleh cucu anda.

    ReplyDelete
  110. Akui saja, demi menlampiaskan rasa kebencian yang membuncah di hati dan beragitasi membangkitkan emosi kaum muslimin, anda membiarkan hawa nafsu dan dengki menguasi diri anda, Sebagai seseorang yang intelek anda telah melakukan sebuah kesalahan yang sangat fundamentalis. Andai saja anda cermat dan teliti serta mau melangkah satu langkah lagi saja, pastilah anda tidak akan membiarkan diri anda terlihat Bodoh.

    ReplyDelete
  111. Anda sangat yakin bahwa tidak ada yang dapat membantah hasil kajian ilmiah anda. Konon anda telah membawa ke pihak universitas Paramadina, bahkan menantang Din Syamsuddin, tetapi mereka tidak berani menjawab tantangan anda. Karena itulah anda beranggapan bahwa Tulisan anda sebuah kebenaran yang tak terbantahkan ?
    tidak saudara Apol, bukan karena mereka takut melayani tantangan anda, tidak, sama sekali bukan. Di mata mereka anda seperti seseorang pria TUA BUTA KEKANAK-KANAKAN yang baru saja sembuh dari sebuah operasi dan untuk pertama kalinya dapat melihat dunia ini. Dan ternyata yang pertama sekali anda lihat adalah tulisan ini..

    ReplyDelete
  112. Pernahkah anda membaca kisah inspiratif dari seseorang yang tadinya buta dan berhasil sembuh setelah proses operasi? Kita ambil hikamh dari sisi satunya :

    Seorang pemuda Sangat Bahagia Ketika Naik Kereta Api. Di sebuah gerbong kereta api yang penuh, seorang pemuda melepaskan pandangannya melalui jendela. Ia begitu takjub melihat pemandangan sekitarnya.
    Dengan girang, ia berteriak dan berkata kepada ayahnya: "Ayah coba
    lihat, pohon-pohon itu... mereka berjalan menyusul kita".
    Sang ayah hanya tersenyum sambil menganggukkan kepala
    dengan wajah yang tidak kurang cerianya. Ia begitu bahagia mendengar celoteh putranya itu.
    Di samping pemuda itu ada sepasang suami-istri yang mengamati tingkah pemuda yang kekanak-kanakan itu. Mereka berdua merasa sangat risih.
    Kereta terus berlalu. Tidak lama pemuda itu kembali berteriak: "Ayah, Lihat itu, itu awan kan... ? lihat... mereka ikut berjalan bersama kita juga..."

    Ayahnya tersenyum lagi menunjukkan kebahagiaan.
    Dua orang suami-istri di samping pemuda itu tidak mampu menahan diri, akhirnya mereka berkata kepada ayah pemuda itu: "Kenapa anda tidak membawa anak anda ini ke dokter jiwa?"
    Sejenak, ayah pemuda itu terdiam. Lalu ia menjawab: "Kami baru saja kembali dari rumah sakit, anakku ini menderita kebutaan semenjak lahir. Ia baru dioperasi, dan hari ini adalah hari pertama dia bisa melihat dunia dengan mata kepalanya".
    Pasangan suami itu pun terdiam seribu bahasa.
    Nilai moral :
    Setiap orang mempunyai cerita hidup masing-masing, oleh karena itu jangan memvonis seseorang dengan apa yang kita lihat saja. Pikiran kita terbatas dan kita cenderung mengukur orang lain dgn ukuran kita; padahal ukuran Tuhan tidak terbatas. Biarlah kita belajar melihat seperti Tuhan melihat. Adakalanya hal2 itu umum dan biasa untuk kita; tapi bagi orang lain itu menakjubkan

    ReplyDelete
  113. Bagi anda, Pak Apol, ketika pertama kali menemukan tulisan atau dokumen ini, anda terlanjur takjub, anda bagai menemukan sebuah jawaban yang selama ini sangat di damba kan, persis seperti ketika pemuda itu menatap awan dan pohon yang berjalan, anda sudah tidak sempat menganalisanya kembali.
    Sementara bagi orang-orang yang faham sejarah atau orang seperti Din Syamsuddin, ibarat ayah sang pemuda, mereka tidak akan dan tidak perlu membantahnya. Mereka tau betul kondisi psikolis anda. Anda mengadili dan memvonis tentang sesuatu yang anda tidak memiliki kompetensi di atasnya.

    Sampai di sini, sudah jelas, kenapa mereka tidak menanggapi tantangan anda???


    ReplyDelete
  114. Usaha anda untuk menyerang dan menyakiti kaum muslimin akan sia-sia belaka. Ibarat seorang anak balita yang mencubit pria dewasa, sekuat apapun cubitannya tidak akan membuat pria dewasa merespon secara berlebihan aksi itu, toh cubitannnya tidak sakit bahkan hanya terasa geli. Bagi kami anda sedang membuat sebuah leleucon di pentas opera. Sehingga tidak heran jika sebagian orang akan menganjurkan anda untuk memeriksa diri ke psikiater.

    ReplyDelete
  115. Ketika anda memutuskan menyebarluaskannnya di medsos, tanpa berpikir, tanpa analisa lebih lanjut, tanpa ketelitian dan kecermatan, anda hanya akan menjadi bahan tertawaan orang-orang yang faham sejarah secara konkrit dan menyeluruh, baik itu muslim atau non muslim. Bagi non muslim atau para pendeta yang pernah membaca tulisan anda, mereka akan mengakhatirkan dan merasa prihatin terhadap anda.
    Mereka mengkhatirkan tulisan anda akan menjadi senjata makan tuan, atau sebuah aksi bunuh diri yang sangat tidak elegan. Karena tulisan seperti ini tidak layak di sebut kajian ilmiah dan tidak sepatutnya di sebarluaskan. Tulisan ini sejatinya hanya di gunakan oleh para pendeta kepada mereka yang kurang percaya yesus dan di keluarkan sebagai jurus pamungkas hanya di saat-saat kritis saja.
    Dan ketika anda mengklaim bahwa tulisan anda ini adalah sesuatu hasil kajian ilmiah terbaru dan tak terbantahkan, mereka akan mencemooh :
    Hah...di saaat dunia informasi yang sudah terbuka lebar tanpa pembatas, anda terlihat sangat kolot dan kuno.

    ReplyDelete
  116. Tahukah anda bahwa isu-isu rendahan seperti ini sudah pernah ada sejak zaman dulu???
    Cara-cara berpikir yang penuh kedengkian dan melegenda sudah ada sejak zaman Rudolph de Ludheim. Atau orang-orang seperti : Nicolas de Cuse, Vives, Maracci, Hottinger, Blibliander, Prideaux dan lainnya.
    Hello ,,,, hari gini, kemana aja lo selama ini?

    ReplyDelete
  117. Dan di sana, - baik di dunia pendidikan atau di dunia maya, telah berserakan semua jawaban- jawaban dan berikut dalil-dalil bantahannya. Bantahan – bantahan objektif itu bukan hanya datang dari kalangan muslim saja, tetapi juga datang dari berbagai elemen masyarakat lainnya, baik para orientalis bahkan pendeta kristianipun pernah melakukannya.
    Terlalu banyak keterangan para orientalis tentang isu-isu yang anda sebutkan itu, kita ambil salah satu di antaranya saja.
    Anda tau Sir William Muir? Dengan bukunya The Life of Mohammad. Dia adalah adalah seorang penganut kristiani yang teguh dan juga berdakwah untuk itu serta pengkritik yang yang gigih terhadap Nabi Muhammad saw dan Al Quran, tetapi dia dia tidak melakukannya dengan cara –cara kotor dan jorok seperti yang anda lakukan, karena mereka tau dan sadar sepenuhnya bahwa isu-isu seperti itu telah di bantah secara mentah-mentah oleh para sejarawan.

    Anda ketinggalan zaman, dan anda akan tergerus oleh zaman itu sendiri.

    Dan sudah sampai sejauh ini, masihkah anda mengharap bantahan terhadap “ dokumen ilmiah” anda ???

    ReplyDelete
  118. pertanyaan anda di fb :
    Apollinaris Darmawan
    28 April pukul 20:43 · Disunting ·

    Saya berikan pertanyaan sederhana, apa manfaat Islam bagi hidupmu di dunia, bagi bangsa, dan bagi negara? Silahkan dijawab dengan jujur.


    Jawab :
    bagi bangsa dan negara sudah sangat jelas.
    yang mungkin masih ambigu adalah mamfaatnya bagi anda,


    Sebuah pertanyaan di tujukan kembali kepada anda untuk menjawab pertanyaan tersebut : Apa yang akan anda lakukan, jika seseorang merampok dan memperkosa serta membunuh isteri dan anak perempuanmu??? ( Pertanyaan ini bukan mengada-ada, dapat terjadi terhadap siapa saja )
    Pastinya anda akan melaporkannya kepada pihak yang berwajib pelakunya untuk diadili seadil-adilnya.
    Mungkin saja hukuman maksimal yang akan di jatuhkan adalah hukuman seumur hidup, Apakah menurut anda itu adil dan setimpal???

    Atau jika anda beruntung, hukumannya dapat di tambah menjadi hukuman mati - tetapi bukankah orang seperti anda tidak setuju dengan hukama mati???
    Anggap saja anda setuju jika ini terjadi pada diri anda. Tetapi pertanyaan yang sama tetap muncul : apakah ini setimpal???
    Bagi keluarga korban dan atau korban itu sendiri, tetap tidak akan pernah setimpal.
    Di sinilah peranan agama itu nyata wujudnya. Bagi kami muslim yakin dan percaya bahwa : SELAIN DI DUNIA, PELAKUNYA AKAN MENDAPAT GANJARAN YANG SEADIL-ADILNYA JUGA DI AKHIRAT NANTI, TEMPATNYA DI NERAKA JAHANMAN.


    Atau pertanyaan lain bisa saja muncul, bagaimana jika ternyata pihak berwajib tidak berhasil mengungkapkan kasus ini???
    pelakunya tidak pernah tertangkap yang otomatis tidak pernah di adili di dunia ini??? Anda tidak dapat membantahnya dengan alasan kasus seperti ini tidak pernah terjadi.
    Apa yang dapat yang dapat anda lakukan saudara, Apollinaris Darmawan???
    jangankan berdoa agar pelakunya di beri ganjaran yang setimpal, berharap sekalipun tidak dapat anda lakukan.....
    Bagi kami yang percaya adanya Tuhan khususnya umat muslim, sepenuhnya percaya bahwa : TUHAN TIDAK PERNAH LENGAH, DIA MAHA MELIHAT, DIA TIDAK PERNAH TIDUR DAN MENGANTUK. DIA AKAN MEMBALAS DAN MEMBERI GANJARAN YANG SETIMPAL DAN SEADIL-ADILNYA TERHADAP SEMUA MANUSIA, DIA MAHA PERKASA.

    walau anda tidak spenuhnya mengharapkan jawabannya, mudah-mudahan ini dapat memberi anda pandangan dari sudut yang berbeda.

    ReplyDelete
  119. Anda mengakui Islam mengajarkan KEBIADABAN, karena PERADABAN mengakui kekuasaan negara, PAHAM?

    ReplyDelete
  120. TEMAN-TEMAN YANG BUDIMAN, JANGAN SAMPAI ANDA SEKALIAN TERPENGARUH OLEH ARTIKEL INI, INI HANYALAH SEBUAH DOKTRIN YANG DITUJUKAN UNTUK MERUBAH MENTAL. ISI SEBENARNYA ADALAH BUKAN PADA PEMUTAR BALIKAN FAKTA SEJARAH YANG DISEBUT DIATAS, NAMUN PADA KEADAAN HATI DAN KEYAKINAN KITA. SASARAN UTAMA BUKANLAH KITA TAPI ANAK-ANAK KITA. MAKA JAGALAH MEREKA, JAGALAH IMAN MEREKA.

    ReplyDelete
  121. Negara baru saja mengeksekusi mati 8 terpidana narkoba. Apa ini yang anda sebut bertentangan dengan peradaban?
    Islam tidak mengajarkan seperti yg di tuduhkan. ISLAM sendiri bermakna DAMAI.
    Karena kebencian, membuat pikiran anda beku dan kaku sehingga anda gagal faham dan keluar konteks. Sayang sekali sebagai seorang terpelajar anda terlihat IDIOT.
    ISLAM dan negara sperti dua sisi mata uang yg berbeda namun dapat melangkah beriringan. Bukankah dasar negara adalah PANCASILA dimana sila pertama mengakui KeTUHANAN YANG MAHA ESA?
    justru Orang seperti anda spertinya tidak di akui negara..

    ReplyDelete
  122. Bhinneka Tunggal Ika
    Tiga sahabat makan dalam satu meja, seorang dengan sendok,
    seorang dengan supit, seorang dengan tangan. Semua merasa
    cara makan masing2 benar, yang berbeda tak disalahkan. Dari
    piring ke mulut beda tetapi dari mulut sampai ke jamban sama
    Penjahat dipenjara dan pengganggu dikeluarkan
    Semua agama bertekun pada ajaran masing2, tak ada agama
    bahas bukan ajarannya. Islam bukan agama, Muhammad men-
    dirikan Islam nuduh Quraisy (Hindu) nyembah berhala. Pindah
    ke Yatrib kafirkan Yahudi, nguasai Jajirah Arab perangi Kristen
    cari uang keamanan. Islam hanya benar, jika di luar Islam salah

    ReplyDelete
  123. lucu deh bacanya... istilah jawanya Gebuk ketemu Pentung... kaya debat kusir... yang punya materi ngasih materi dasarnya dhoif... saya yang belajar teolog dan sering ngasih materi keagamaan dari sekian unsur agama memilih diam... karena ini udah keblasuk kabeh penafsirannya.. hadeeewh tobat-tobat..
    saya nggk merasa paling pintar karena mungkin anda lebih pintar dari saya,, saya cuma mengingatkan,, buka lagi kitabmu, bukumu, jangan hanya aqli saja yang dipakek buat nafsirin agama tuh ya Prof. Apollinaris Darmawan,, pakai juga rokyun.. anda menafsirkan segala berdasarkan prespektif komulatif anda sendiri,, bukankah berarti anda menciptakan statement sendiri... hadeeewwwhhh
    saya orang Indonesia,, saya juga orang islam,, tapi saya mendukung statement anda yang intinya bahwa sesama agama itu haruslah berloleril.. tapi saya agak ngeh saat anda mengtahfiskan semua masalah itu asal munculnya dalam islam... lalu apa pandangan kalian dengan hindu, budha, kristiani, katholik, konghucu, dll sebagainya dan juga degrit samawi..
    saya suka dengan pemikiran anda layaknya seorang ahli filsafat.. mungkin memang benar anda seorang professor.
    tapi tanpa peran ibnu rusd semua orang akan susah menjadi seorang cendekiawan,, bahkan anda akan kesulitan membuat buku,, menulis status di sosmed,, dll... yaaaah itu terserah anda sebagai seorang ahli... saya pribadi mengagumi pemikiran anda yang begitu luas, intrix, dan linguis.. sungguh sangat unik dan membuat saya kagum ada orang yang meu mengkaji islam walaupun menurut saya dasar yang dipakai masih banyak yang harus dipertanyakan..
    tapi atas nama kami para cendekiawan muslim dunia saat ini tertawa melihat statement anda,, bahkan kami sempat mengirimkan tulisan anda dan mentranslatekan tulisan anda kepada 16 Profesor kami dan reaksinya pun sama yaitu tertawa... padahal 12 diantara profesor itu non muslim..
    saran kami pelajari dulu ini:
    1. Siroq Nabawiyyah
    2. Al-Tafsiri
    3. Dan juga jangan lupa bahasa arab,, soalnya pemahaman anda tentang Tafsirul Qur'an masih belum bisa dipertanggungjawabkan atau standart dhoif..

    satu lagi tambahan dikit,, nabi itu bukan hanya yang sering kita dengar melalui cerita guru ngaji dan guru SD kita dulu.. nabi tuh banyak.. makanya baca dulu falsafah nabi..

    salam hangat sesama bangsa Indonesia dan Assalamu'alaikum bagi anda
    dari kami para pengkaji cendekiawan Pusat Studi Agama, Teologi dan Filsafat dunia..

    Allahu bishawab

    ReplyDelete